« Home | KSL-BL punya Lab..! » | counter strike » | Start here.. »

Upgrade Ubuntu dg paket2 debian

Beberapa hari yang lalu gw install ubuntu 5.04 (Hoary Hedgehog). Sengaja gw pilih installasi dengan option "server" maxudnya biar bisa di upgrade pake debian. soalnya, klo diinstall normal, biasanya ada beberapa (Baca: Banyak) applikasi yg nggak akur sama paket dari ubuntu itu sendiri.

Saat ini... proses installasi kde. namun tadi waktu lagi "apt-get update" ada warning, masalah public key. oh iya, repository gw arahin ke komo.vlsm.org (biar nggak boros bandwidth). penasaran dapet warning mlulu, akhirnya gw langsung tembak ke debian.org. Tapi... sama aja?? yo wes setelah itu tangan jahil ini masih penasaran dan sampai akhirnya "apt-get upgrade".
wow.. keren.. cuma butuh 100 (PAS!!) paket yg harus di upgrade. mungkin karena ngga ada GUI-nya. oh iya, sebelum upgrade sempet install elinks dulu untuk browsing-browsing internet. yah.. walo text mode, yg penting bisa "nge-Fly".

upgrade jalan... download.. lumayan.. 2-10KB/S. download komplit, ektrak paket jalan, tapi pas python2.4 ada error katanya gw punya RAID, bla..bla..bla.. gw di suruh jalanin mdadm --zero-superblock /dev/xxx .. gw coba install manual itu python eh.. sama nggak mau, jalanin mdadm malah error, akhirnya gw install mdadm dari komo.vlsm.org setelah itu sisa paket yg belom ke update langsung di update. tapi, pythonnya tetep! nggak bisa

Ya udah lah cuek, skarang gw pengen install aptitude aja, eh.. nggak mau? masalah sama dependensi, install gnome aja deh, siapa tau beres... ternyata sama.. :( akhirnya gw coba install kde.. hore..!!! downloadnya udah... ya udah ya.. nanti tunggu kabar berikutnya...

Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam